Prostatitis (Infeksi, Bakteri, Virus; Organ Kelamin)

| Dec 19, 2012 | 0 Comments

Prostatitis (Infeksi, Bakteri, Virus; Organ Kelamin)

Deskripsi

Prostatitis Infeksi Bakteri Virus Organ Kelamin Prostatitis (Infeksi, Bakteri, Virus; Organ Kelamin)

Prostatitis (Infeksi, Bakteri, Virus; Organ Kelamin)

Prostatitis adalah peradangan pada kelenjar prostat pada pria. Prostatitis adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan radang prostat. Prostatitis bukanlah suatu kondisi tunggal tetapi sekelompok gangguan dengan gejala terkait. Beberapa bentuk prostatitis umumnya berhubungan dengan infeksi bakteri – dan biasanya dapat diobati secara efektif. Karena istilah ini sangat umum, tidak menggambarkan secara detail jenis-jenis dari radang prostat. Jenis radang prostat tersebut antara lain: prostatitis bakteri akut, prostatitis bakteri kronis, prostatitis kronis tanpa infeksi, prostatitis inflamasi asimtomatik.

Penyebab

Prostatitis disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi kandungan kemih. Bakteri ini termasuk E. coli, Klebsiella, dan Proteus. Meskipun diperoleh sebagai penyakit menular seksual, infeksi juga bisa menyebar ke prostat melalui aliran darah, langsung dari organ yang berdekatan, atau sebagai komplikasi dari biopsi prostat.

Gejala

Gejala umum penderita prostatis antara lain:

- demam,
- menggigil
- tubuh bergetar

Pengobatan

Prostatitis akibat bakteri yang telah akut diobati dengan antibiotik. Jika Anda memiliki gejala parah, Anda mungkin akan dirawat di rumah sakit untuk menerima suntikan obat. Setelah kondisi penderita membaik, penderita tetap diberikan antibiotik oral. Lama pengobatan biasanya dua hingga empat minggu. Untuk memulihkan kondisi dan menuntaskan penyakit, penderita harus menggunakan semua obat sesuai petunjuk yang ditetapkan bahkan jika sudah merasa lebih baik sekalipun.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Prostatitis (Infeksi, Bakteri, Virus; Organ Kelamin), 3.0 out of 10 based on 1 rating

Category: P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *