Thromboangiitis Obliterans (Darah; Kaki, Tumit, Kuku Kaki; Lengan, Siku, Tangan, Kuku Tangan)

| December 18, 2012 | 0 Comments

Thromboangiitis Obliterans
(Darah; Kaki, Tumit, Kuku Kaki; Lengan, Siku, Tangan, Kuku Tangan)

Deskripsi

Thromboangiitis Obliterans Thromboangiitis Obliterans (Darah; Kaki, Tumit, Kuku Kaki; Lengan, Siku, Tangan, Kuku Tangan)Thromboangiitis obliterans adalah penyakit langka di mana pembuluh darah dari tangan dan kaki terhambat. Thromboangiitis obliterans (penyakit Buerger) disebabkan oleh vaskulitis (radang pembuluh darah). Pembuluh darah dari tangan dan kaki yang paling terpengaruh, menjadi terbatas atau sama sekali diblokir. Hal ini akan mengurangi aliran darah ke tangan dan kaki sehingga mengakibatkan rasa sakit dan akhirnya kerusakan.

Penyebab

Thromboangiitis obliterans mempengaruhi sekitar 6 dari setiap 10.000 orang. Hampir selalu mempengaruhi pria usia 20-40 yang memiliki kebiasaan merokok atau menginang. Kondisi ini diduga berkaitan dengan riwayat penyakit Raynaud. Selain itu, gangguan ini sangat jarang pada anak-anak, namun dapat terjadi pada orang-orang dengan penyakit autoimun.

Gejala

- Tangan atau kaki pucat, merah, atau kebiru-biruan
- Tangan atau kaki mungkin terasa dingin
- Sakit di tangan dan kaki
- Sakit di kaki, pergelangan kaki, atau kaki ketika berjalan (intermiten klaudikasio)
- Perubahan kulit atau bisul pada tangan atau kaki

Pengobatan

Tidak ada obat untuk thromboangiitis obliterans. Tujuan pengobatan adalah untuk mengendalikan gejala. Untuk mencegah amputasi, pasien harus berhenti menggunakan tembakau dan harus menghindari suhu dingin dan kondisi lain yang mengurangi peredaran darah ke tangan dan kaki.

Memotong saraf yang menuju ke daerah (bedah Simpatektomi) dapat membantu mengontrol rasa sakit. Aspirin dan vasodilators dapat juga digunakan. Amputasi ekstremitas mungkin diperlukan jika infeksi atau kematian jaringan terjadi ekstensif.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)

Category: T

Leave a Reply

%d bloggers like this: