Blepharitis ( MATA )

| December 15, 2012 | 0 Comments

mata bengkak dalam ts Blepharitis ( MATA )Deskripsi

Blepharitis adalah peradangan yang mempengaruhi kelopak mata. Blepharitis biasanya melibatkan bagian tumbuhnya bulu mata pada kelopak mata. Blepharitis terjadi ketika kelenjar minyak kecil yang terletak dekat pangkal bulu mata mengalami kerusakan.

Hal ini menyebabkan peradangan, iritasi dan gatal pada kelopak mata. Blepharitis merupakan kondisi kronis yang sulit diobati. Blepharitis juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada mata tetapi tidak menimbulkan kerusakan permanen pada penglihatan Anda.

Penyebab

Penyebab pasti blepharitis belum jelas, tetapi beberapa faktor yang terkait dengan pengembangan blepharitis meliputi:

1. Seborrheic dermatitis, yaitu ketombe pada kulit kepala dan alis
2. Infeksi bakteri
3. Gangguan fungsi kelenjar minyak di kelopak mata Anda
4. Rosacea, kondisi kulit yang ditandai dengan kemerahan wajah
5. Alergi, termasuk reaksi alergi terhadap obat mata atau riasan mata
6. Gangguan serangga seperti tungau atau kutu
7. Obat tertentu, isotretinoin obat jerawat parah dapat menyebabkan peningkatan bakteri pada kelopak mata dan dapat mempengaruhi produksi air mata

Gejala

Blepharitis ditandai dengan gejala atau tanda-tanda antara lain: 1. Mata berair 2. Mata merah 3. Sensasi terbakar berpasir di mata 4. Kelopak mata berminyak 5. Gatal pada kelopak mata 6. Merah, kelopak mata bengkak 7. Pengelupasan kulit di sekitar mata 8. Kelopak mata menempel 9. Lebih sering berkedip 10. Kepekaan terhadap cahaya 11. Arah bulu mata yang tumbuh tidak normal 12. Kehilangan bulu mata

Pengobatan

Pengobatan untuk blepharitis antara lain:

1. Membersihkan daerah yang terkena radang blepharitis secara teratur.
Bersihkan kelopak mata Anda dengan waslap hangat untuk membantu kontrol terhadap tanda-tanda dan gejala blepharitis. Perawatan diri darurat dapat menjadi satu-satunya pengobatan yang diperlukan untuk sebagian besar kasus blepharitis.

2. Antibiotik. Obat tetes mata yang mengandung antibiotik diterapkan pada kelopak mata Anda dapat membantu mengatasi blepharitis yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Dalam kasus tertentu, antibiotik diberikan dalam krim, salep atau bentuk pil.

3. Steroid tetes mata atau salep. Obat tetes mata atau salep yang mengandung steroid dapat membantu mengendalikan peradangan pada mata dan kelopak mata Anda.

4. Air mata buatan. Pelumas atau obat tetes air mata buatan dapat membantu meringankan mata kering.

5. Pergilah ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Blepharitis jarang menghilang sepenuhnya, bahkan dapat kambuh meskipun Anda merasa pengobatan yang telah Anda lakukan berhasil.

Category: Uncategorized

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *